SHUFFI PHONE

Service Handphone Pontianak

SPESIALIS SERVICE ANDROID, OS & iOS
Nokia 6233 Rusak Tombol Power An Indah Jaya Pontianak

Nokia 6233 Rusak Tombol Power An Indah Jaya Pontianak

Tombol power atau tombol untuk mengunci ada dua tombol yang secara fisik tersedia hampir disemua perangkat Android termasuk ponsel pintar Android. Kedua tombol inilah yang membantu pengguna untuk masuk kedalam perangkat walaupun untuk mematikan perangkat dapat dilakukan melalui perangkat lunak yang ada di dalam perangkat. Adanya keperluan tersebut membuat kedua tombol ini sangat penting, karena apabila rusak maka pengguna akan mengalami kesulitan menggunakan perangkat. Pengguna pun pastinya tidak akan dapat mengakses perangkat atau mematikan perangkat dengan mudah.

Namun, tidak perlu khawatir, karena kami telah cara – cara dari internet untuk mengatasi permasalahan tersebut, ketika kedua tombol itu rusak. Caranya pun cukup mudah, kita hanya perlu mengaktifkan opsi pada penyetelan (Settings).

1. Hal yang pertama kali perlu kita lakukan adalah menyalakan mode Debugging (pengecekan kesalahan) di perangkat Android. Ini dapat dilakukan melalui penyetelan (Settings) dan juga nyalakan Scheduled Power pada perangkat. Apabila Schedule Power diaktifkan, maka kita akan dapat dengan mudah menemukannya di halaman penyetelan (Settings) untuk mengaktifkannya. Dengan penyetelan ini membantu automasi fungsi ON atau OFF pada perangkat.

2. Untuk dapat melakukan langkah pertama, pengguna perlua mengakses perangkat. Hal ini tentunya tidak dapat dilakukan ketika tombol power rusak dan perangkat dalam keadaan mati. Ini akan membuat sulit untuk mengakses perangkat. Untuk itu, kita dapat menghubungkan perangkat pada charger untuk penyalaan otomatis. Apabila ini tidak berhasil, kita dapat menggunakan kombinasi tombol volume untuk masuk kedalam menu recovery dan dari sana kita dapat menyalakan perangkat.

3. Sekarang juga telah banyak hadir aplikasi untuk Android yang bisa membantu pengguna menggunakan beragam sensor untuk berfungsi sebagai tombol power. Salah satunya aplikasi bernama Gravity Screen, sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna mengaktifkan dan mematikan layar dengan memanfaatkan sensor cahaya dan sensor grafitasi. Pengguna dapat menggunakan aplikasi seperti ini untuk membuat penyesuaian dengan sensor guna mendapatkan fungsi seperti tombol untuk mengkunci dan membuka perangkat.

4. Seperti yang sudah diutarakan diatas, banyak aplikasi lain yang dapat digunakan untuk mendapatkan fungsi tombol power di Android. Pengguna hanya perlu mempelajari bagaimana menggunakan aplikasi – aplikasi tersebut, sehingga dapat mengenal dengan baik cara mengakses fitur – fiturnya.

Itulah beberapa cara yang dapat digunakan untuk membantu pengguna untuk mengakses perangkat dan memanfaatkannya untuk mendapatkan fungsi sebuah tombol power.

Leave a Reply