SHUFFI PHONE

Service Handphone Pontianak

SPESIALIS SERVICE ANDROID, OS & iOS

Flashing Lenovo A6000

Lenovo A6000 anda mengalami bootloop yaitu pada di nyalakan stuck di logo Lenovo atau tidak bisa masuk ke menu utama, sudah di hard reset di mode recovery tapi tidak membawa yaitu masih mengalami masalah tersebut. Untuk mengatasi masalah seperti ini kita harus melakukan flash ulang Lenovo via software QFIL.

Melakukan flash ulang Lenovo A6000 pastikanya bukan bootloop saja yang dapat anda atasi melainkan masalah lainnya seperti aplikasi berhenti, hang, lemot, data seluler tidak bisa diaktifkan  dan juga beberapa masalah lainnya, setelah melakukan flash ulang, Smartphone Lenovo A6000 akan bisa booting lagi dengan normal, seperti saat pertama kali membeli dari pabrik.

Cara flash Lenovo A6000 bootloop via QFIL 100% Sukses
Lenovo A6000

Sebelum melakukan flash ulang Lenovo A6000, anda harus menyiapkan dulu bahan-bahan yaitu software QPST/QFIL, Lenovo USB driver dan juga sebuah fimware yang harus sesuai dengan tipe Lenovo A6000 milik anda. Bahan-bahan tersebuht sudah saya siapkan di bawah ini yang dapat anda download secara gratis. Silahkan anda simak langkah-langkah flash Lenovo A6000 di bawah ini.

Download bahan-bahan flashing Lenovo A6000 :

Download Fimware Lenovo A6000

Cara flashing Lenovo A6000 :

  • Ekstrak semua bahan yang telah di download
  • Install USB Driver Lenovo dan QPST di PC/Laptop
  • Matikan Lenovo A6000 (Diamkan lebih kurang sekitar enam detik untuk memastikan Lenovo A6000 dalam keadaan mati)
  • Sekarang hubungkan ke PC menggunakan Kabel USB sambil menekan tombol Volume Up (Lenov A6000 dalam keadaan mati)
  • Selanjutnya jalankan “QFIL” yang ada di “All apps” lalu cari QPST yang telah di install tadi (Sesuai dengan versi windows anda)
  • Setelah QFIL terbuka pastikan Lenovo terdeteksi PC dengan keluar tulisan “Qualcomm HS-USB QDLoader 9008” di tools QFIL, kalau sudah ada tulisan tersebut sekarang klik Browse lalu cari file prog_emmc_firehose_8916.mbn yang ada di folder hasil ekstrak fimware, kemudian klik Open
  • Setelah klik Open di file tersebut akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, sekarang klik “Load XML”  dan akan muncul “rawprogram_unsparse” klik Open di file tersebut kemudian akan muncul lagi file “patch0.xml” klik lagi open

  • Sekarang klik Download di tools QFIL dan proses flashing akan berjalan tunggu sampai selesai
  • Apabila proses Lenovo A6000 sudah selesai, Lenovo A6000 akan booting secara otomatis
Demikian artikel mengenai Cara flash Lenovo A6000 bootloop via QFIL 100% Sukses, yang berguna untuk memulihkan masalah pada system android Lenovo A6000 seperti bootloop, System aplikasi error, data seluler tidak bisa di aktifkan, aplikasi berhenti, hang, lemot dan juga beberapa masalah lainnya.

Leave a Reply