SHUFFI PHONE

Service Handphone Pontianak

SPESIALIS SERVICE ANDROID, OS & iOS
Boltz Mifi MF90 Tidak Ada Jaringan An Bapak Ridho Pontianak

Boltz Mifi MF90 Tidak Ada Jaringan An Bapak Ridho Pontianak

 

Beberapa tahun silam, munculah sebuah invoasi guna memberikan angin segar bagi para pengguna internet di Indonesia. Ya, saat itu PT Internux bekerjasama dengan Mitsui & Co telah memperkenalkan layanan data 4G LTE. Di mana layanan data ini digadang-gadang yang tercepat daripada 3G dan HSPDA.

Berdasarkan situs resminya, modem Bolt sekaligus provider internet ini mampu memberikan kecepatan 10 kali lipat dari provider yang biasa digunakan oleh orang pada umumnya. Secara spesifikasi, teknologi LTE ini memiliki kemampuan download hingga 300 Mbps dan untuk updload mencapai 75 Mbps.

Karena muncul rasa penasaran yang luar biasa, akhirnya saya bertekat untuk meminang mobile wifi besutan Internux ini, pilihan saat itu jatuh kepada Modem 4G BOLT ORION. Saat membuka kemasan, di situ kelengkapan ada semua, yakni seperti wujud modem, charger, buku panduan, dan lain sebagainya.

Saat awal aktifasi, bonus 8 GB diperoleh secara cuma-cuma. Penasaran ingin langsung mencobanya, akhirnya saya hubungkanlah ke perangkat laptop untuk menjajal kecepatan browsing dan mendownload. Koneksi internet yang diberikan tersebut memang benar tidak mengecewakan.

Setelah beberapa bulan pemakaian, jaringan internet Bolt sangatlah memuaskan. Namun, seiring banyaknya pengguna internet yang juga memiliki modem Bolt, kecepatan internet Bolt bisa dibilang berkurang. Dan hal ini tidak menjadi masalah bagi saya.

Namun, setelah sekian lama meminang modem mobile wifi ini, timbulah sebuah masalah besar, yakni sinyal yang tidak stabil bahkan terkadang menjadi no service.

Sinyal sering kali mendadak menjadi no service dalam beberapa menit, dan saya abaikan. Namun, terkadang kejadian ini bisa berlanjut hingga beberapa hari. Munculnya masalah seperti ini jelas sangat mengecewakan para konsumen. Terlebih lagi sisa pemakaian kuota internet pada modem tersebut masih lumayan banyak, sedangkan masa aktif kuota internet hampir habis.

Pada akhirnya saya pun mencoba melaporkan masalah ini ke customer service Bolt melalui twitter. Saya pun menjelaskan masalahnya, setelah menunggu balasan dari BOLT! Care, akhirnya munculan jawaban “kami infokan jika sedang ada optimalisasi jaringan untuk modem yang digunakan menunjukan keterangan no service”.

Mungkin memang sedang dalam optimalisasi jaringan, pikir saya begitu. Seiring berjalannya waktu, masalah koneksi internet yang tidak stabil dan sering no service ini mengganggu kenyamanan saya. Akhirnya saya pun mengadukan masalah ini kembali ke BOLT! Care, dan jawabannya masih sama, “OPTIMALISASI“.

Munculah sebuah inisiatif untuk memberbaiki hal ini, yakni menggunakan cara-cara sederhana. Tidak disangka, ternyata cara tersebut berhasil untuk menghilangkan kejadian no service sekaligus memperkuat sinyal mobile wifi Bolt ORION saya.

Nah, bagi kamu pengguna Bolt yang mengalami kejadian yang sama, tidak ada salahnya untuk mencoba cara berikut ini:

Ini dia solusi mengatasi Bolt yang No Service

  1. Pertama, kamu harus mengupgrade software modem Boltmu. Hal ini bertujuan untuk membuat akses performa internet jadi lebih cepat dan stabil. Silahkan kunjungi Bolt Upgrade. Sesuaikan dengan tipe modem yang kamu gunakan. Langkah-langkahnya bisa kamu baca di halaman tersebut.
  2. Setelah sukses mengupgrade, langkah kedua yakni mencari barang aluminium, guna membantu menstabilkan jaringan internet.
  3. Kamu bisa menggunakan wajan, tembaga, atau antena tv sebagai alatnya, gunakan salah satunya saja. Kemudian eratkan alumunium tersebut ke modemmu.
  4. Jika sudah, matikan modem lalu cabut baterai serta kartunya, kemudian masukkan semuanya kembali. Lalu nyalakan lagi.
  5. Selesai.

Perlu diketahui, penyebab masalah no service yang biasa dialami oleh pengguna Bolt kebanyakan biasanya karena modem tersebut sudah di unlock. Maka ada baiknya kita tidak mengotak-atik sebuah perangkat yang masih orisinil.

Itulah beberapa cara yang saya gunakan untuk mengoptimalisasikan modem Bolt. Tidak disangka-sangkah, jaringan sinyal internet jadi lebih stabil. Hebatnya, no service yang biasanya sering muncul kini sudah tidak lagi.

Nah, bagi kamu pengguna Bolt yang mempunyai masalah sama, tidak ada salahnya untuk mencoba cara di atas sebagai solusinya. Semoga cara tersebut juga bisa berhasil untuk teman-teman pengguna Bolt. Good Luck!

Leave a Reply