SHUFFI PHONE

Service Handphone Pontianak

SPESIALIS SERVICE ANDROID, OS & iOS
Samsung a300h Layar sentuh pecah (ganti LCD dan casing) atas nama Bapak Andri

Samsung a300h Layar sentuh pecah (ganti LCD dan casing) atas nama Bapak Andri

 

CARA MENGGANTI TOUCHSCREEN BARU PADA SMARTPHONE

Cara mengganti Touchscreen baru pada smartphone

Halo para pengguna smartphone, sudah sepatutnya kita tidak hanya bisa menggunakan kecanggihan dan fitur-fitur dari smartphone yang kita pakai saja tetapi bagaimana caranya agar kita juga bisa memahami kondisi dari smartphone dengan cara merawat dan menjaga hardware-hardware dari smartphone kita dan jika terdapat kerusakan kita juga bisa memperbaiknya sendiri.

Memang secanggih-canggih dan sebagus-bagusnya sebuah smartphone tentu akan mengalami masa kerusakan baik itu karena kecerobohan sipengguna maupun karena usia dari hardware dari smartphone itu sendiri.

Oleh karena itu jika kerusakan dari hardware itu melanda smartphone kita, mungkin kita tak perlu terburu-buru untuk membawanya ke servis hp, mungkin dari tips yang dishare di internet dapat membantu kita untuk memperbaiknya sendiri. Hanya saja hal ini memang memerlukan mental dan kehati-hatian agar kerusakannya justru tidak bertambah parah. Seperti pada bahasan kami kali ini, dimana kami akan memberikan tips dan sedikit motivasi untuk Anda agar bisa memperbaiki atau mengganti hardware smartphone yang rusak secara sendiri. Nah untuk kali ini yang kami bahas adalah Cara mengganti Touchscreen baru pada smartphone sendiri.

Oke, mungkin langsung saja Anda simak Cara mengganti Touchscreen baru pada smartphone dan peralatan yang dibutuhkan. Sebelumnya kami telah mencoba cara ini sendiri yaitu mengganti touchscreen Samsung Galaxy Mini, BB Orlando, Tab Advan, dll. Cara ini juga kami dapatkan dari berbagai sumber sebelum kami mengeksekusi sendiri.

Cara mengganti Touchscreen baru pada smartphone

*Alat Yang Di Persiapakan : 

1. Obeng Set (khusus baut smartphone)
2. Pisau cutter dan juga benang untuk membuka Touchscreen)
3. Touchscreen baru
4. Perekat/Lem (bisa menggunakan doubletip tetapi biasanya touchscreen juga sudah terpasang lem)

*Eksekusi 

1. Posisi smartphone harus off (lepaskan baterai) kemudian buka baut-baut yg ada di cassing smartphone Anda dengan menggunakan obeng kecil yg kepala obeng sudah disesuaikan dengan kepala baut (jangan memaksa jika kepala obeng tidak cocok karena akan membuat baut aus dan rusak)

2. Kemudian, setelah baut terbuka lepaskan casing sekarang lalu lepaskan konector/fleksibel touchscreen yg ada terhubung ke motherboard.

3. Saatnyaa Anda membuka touchscreen, congkel perlahan touchscreen bagian atas atau bawahnya terlebih dahulu menggunakan cutter. Lakukan secara perlahan buka sedikit dan sedikit tahan dengan cutter, lalu masukkan benang ke bawah touchscreen yg terbuka tadi lalu tarik perlahan sampai touchscreen terlepas dari perekatnya ambil perlahan pisahkan touchscreen dari smartphone Anda.

4. Selanjutnya Anda pasang touchscreen baru, tips dari kami sebaiknya Anda jangan langsung menutup casing Anda alangkah baiknya coba dulu hidupkan smartphone Anda tempelkan touchsreen di atas lcd smartphone Anda (jangan terlalu direkatkan untuk mempermudah melepas kembali touchscreen jika tidak berfungsi) dan coba apakah touchscreen yg Anda beli sudah berfungsi atau tidak. Memang sebaiknya Anda sudah mencoba ditempat Anda membeli touchscreen tersebut karena jika kita baru mengetahui ada kerusakan setelah mencobanya sendiri dirumah biasanya toko tidak mau menerima barang kembalian yang rusak.

5. Terakhir jika touchscreen itu sudah berfungsi dengan baik, lalu pasanglah touchscreen tersebut beri perekat pada sisi-sisinya kemudian sedikit tekan hingga terpasang dengan benar dan itulah Cara mengganti Touchscreen baru pada smartphone.

6. Selesai

Save

Save

Leave a Reply