SHUFFI PHONE

Service Handphone Pontianak

SPESIALIS SERVICE ANDROID, OS & iOS
Blackberry 9900 Masuk menu restart atas nama Bapak Athu

Blackberry 9900 Masuk menu restart atas nama Bapak Athu

 

Banyak orang yang ada diluar sana yang mengeluhkan kalau hp blackberry yang dimilikinya sering restart. Hal tersebut memang tidak bisa dipungkiri kalau ada beberapa pengaruh yang harus diketahui kenapa hp cepat panas lalu mati dengan sendirinya. Sehingga membuat pengguna merasa gelisah karena tidak mengetahui cara atasi bb restart. Permasalahan seperti ini tidak hanya dirasakan oleh penggun bb saja namun hp android pun mengalami hal yang serupa. Maka dari itu perlu mendapatkan perhatian yang cukup serius, karena jika dibiarkan secara terus menerus bisa berakibat fatal pada hardware dan software blackberry.

Cara Mengatasi BlackBerry Restart Terus Menerus

Cara Mengatasi BlackBerry Restart Sendiri (blackberryos.com)

Mungkin sebagian orang masih belum mengetahui alasan yang pasti mengenai blackberry nya sering restart. Banyak kondisi yang menjadi kendalanya sering mati kemudian hidup lagi, mungkin bisa juga dipengaruhi karena OS, memory, atau yang lain. Nah, untuk mengetahui lebih lengkap penyebab dan cara mengatasi blackberry restart sendiri, bisa dilihat dibawah ini.

Penyebab BlackBerry Sering Restart Sendiri

  1. Bisa dipengaruhi dikarena faktor overload penggunaan CPU, Memory RAM dan GPU sehingga ruang memori yang disediakan terlalu kecil.
  2. Pengaruh Hardware sudah lemah, performa turun yang bisa dipengaruhi oleh usia hp dan beban yang terlalu banyak.
  3. Terjadinya crash software sehingga banyak aplikasi yang tidak bisa stabil yang mempengaruhi kinerja dari hp itu sendiri.

Jika sudah mengetahui beberapa penyebab diatas, setidaknya bisa berhati – hati untuk tidak melakukan beberapa faktor yang mempengaruhi kondisi bb tersebut sering reboot. Kemudian berikut ini cara atasi hp sering restart sendiri, berikut ulasanya.

Cara Mengatasi BlackBerry Sering Mati Sendiri

  1. Lakukan uninstall pada aplikasi blackberry jika tidak lagi dibutuhkan dan juga hapus data yang tidak penting. Akan tetapi sebelum melakukannya perlu dilakukan backup data-data yang dirasa diperlukan.
  2. Jika blackberry os yang tidak stabil, maka bisa lakukan flash atau upgrade pada sistem perangkatnya. Akan tetapi sebelum kamu melakukan flash atau upgrade, lebih baiknya backup data yang penting.
  3. Jika terjadi crash aplikasi maka bisa hapus aplikasi yang barusan instal untuk fix error tersebut. Untuk langkahnya buka options – applications -Delete untuk aplikasi yang terakhir diinstal.

Setelah mengetahui penyebab dan cara diatas, anda bisa sedikit bernafas lega karena bisa menjaga software dan hardware agar tetap awet. Selain itu kinerja dari hp blackberry tersebut tidak akan terganggu jika sewaktu-waktu anda gunakan dalam urusan yang penting. Jika dengan cara diatas masih saja sering restart maka bisa dilakukan instal ulang dengan menggunakan sistem operasi blackberry yang sebelumnya.

 

Leave a Reply